Dewan Kerja Kwartir Ranting 05 Singingi, membentuk 4 bidang kepanitiaan Safari Ramadhan pada Puasa 1444 Hijriah sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan pembangunan daerah kepada masyarakat. 4 bidang kepanitiaan tersebut adalah bidang Acara ( 5 orang ), bidang Humas ( 5 orang ), bidang Perlengkapan ( 6 orang ), dan bidang konsumsi ( 4 orang ). Pembentukan kepanitiaan ini dilaksanakan pada Jum’at, 10 Maret 2023 melalui Rapat Online.

Safari Ramadhan merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama muslim di bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat lebih mengenal organisasi gerakan Pramuka di lingkungan masyarakat.

Semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk dekatnya kita kepada Allah SWT. Untuk itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa.

Kak kholil selaku ketua Dewan Kerja Kwartir Ranting mengatakan “Dengan di adakannya Safari Ramadhan di organisasi pramuka ini diharapkan saling mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan dapat diikuti oleh organisasi lainnya.”

Setelah pembentukan kepanitiaan tersebut, selang 3 hari kemudian, di mulai pada Selasa (14/03/23) sampai dengan Jum’at (17/03/23) Dewan Kerja Kwartir Ranting 05 Singingi menyelenggarakan rapat perbidang sesuai waktu yang telah disepakati perbidang dan kesepakatan ketua pelaksana.

Berdasarkan hasil rapat bidang acara, di ambil lah beberapa kesepakatan dari beberapa agenda yang dilaksanakan pada rapat yaitu :

1. Safari Ramadhan yang akan diselenggarakan bertema: Tebarkan Kebahagiaan Ramadhan. dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal organisasi gerakan pramuka di lingkungan masyarakat.

2. Kegiatann Safari Ramadhan akan dilaksanakan pada :

  • Desa Sungai Sirih, 27 Maret 2023.
  • Desa Sumber Datar, 7 April 2023.
  • Desa Sungai Kuning, 14 April 2023.
  • Desa Pasir Emas, 15 April 2023.

Keberkahan di bulan ramadhan sangat dirasakan betul bagi umat Muslim. Menambah pahala dari memberi kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya.

2 thoughts on “PERSIAPAN DKR 05 SINGINGI UNTUK KEGIATAN SAFARI RAMADHAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *